Friday, July 12, 2019

3 Cara Belajar Bisnis Online Gratis Bagi Pemula


Bagi para pemula, membangun sebuah bisnis online itu pasti terasa sulit karena tidak tahu harus melakukan apa dan dari mana harus memulainya. Sebaiknya kita mengetahui dan menentukan jenis bisnis online yang akan dijalankan karena model bisnis online itu sebenarnya sangat banyak dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Selain itu, jika kita serius ingin membangun sebuah bisnis online maka kita juga perlu belajar membangun sikap mental yang positif. Dari beberapa model bisnis online di bawah ini, mungkin sesuai dengan minat dan kemampuan yang Anda miliki.

1.    Anda bisa membuat blog yang berhubungan dengan minat dan keahlian, tentu ada banyak orang yang punya minat yang sama dengan Anda. Beberapa cara me-monetize blog Anda adalah dengan memasang iklan, misalnya menjadi publisher dan memasang iklan PPC Google Adsense, iklan produk sendiri, iklan affiliasi, menjual jasa artikel review dan lain-lain. Jika Anda memiliki sebuah blog yang profesional, pasti akan memberikan keuntungan jangka panjang dari berbagai jenis monetize.


2.   Menjadi Affiliate Marketer. Produk yang dijual bisa dalam bentuk fisik, Anda bisa menentukan produk yang paling relevan dengan blog Anda. Misalnya blog Anda memuat topik tentang produk-produk fisik maka bisnis affiliasi yang paling sesuai dengan blog Anda adalah menjual produk fisik.


3.  Menjadi Penulis Artikel. Bukan hanya situs besar saja yang membutuhkan penulis, situs-situs yang masih merintis juga membutuhkan penulis-penulis handal. Walaupun bisnis yang satu ini terkesan sulit, cukup banyak yang sukses menjalankan profesi sebagai penulis. Jadi, buat Anda yang punya minat besar dalam menulis, manfaatkan minat dan keahlian menulis tersebut menjadi ladang penghasilan.

Nah, setelah membaca artikel ini, tentunya Anda sudah punya sedikit gambaran tentang cara memulai bisnis online yang menguntungkan. Walaupun Anda masih pemula, jangan pernah takut bersaing karena akan selalu ada ceruk yang bisa dimanfaatkan di bisnis online.

Tentukan jenis bisnis online yang sesuai dengan kemampuan dan minat Anda, lakukan sekarang, lakukan dengan serius.

No comments:

Post a Comment