Tuesday, August 20, 2019

11 Contoh Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan


Usaha makanan ringan banyak yang sukses besar lho. Pertumbuhan jumlah penduduk terus meningkat.


Jika ingin sukses dalam berbisnis makanan ringan, kita perlu mengetahui yang perlu diperhatikan agar produk laris di pasaran.
1.   Atur keuangan dengan baik, penting.. Bisnis yang sehat merupakan bisnis yang diatur dengan sehat.
2.   Inovasi, bisa dilihat dari berbagai sisi seperti dari segi rasa, bentuk, nama dan cara pemasaran. Nah Anda dapat belajar dari mereka yang sudah sukses dengan cara inovasi.


Ada banyak sekali jenis makanan ringan yang bisa Anda jadikan bisnis.

1.   Kek Brownies. Dari segi rasa sangat khas, yang membuat makanan ringan ini sangat digemari banyak orang. Pernahkah Anda mendengar kisah sukses “Brownies Amanda”? Iya, itulah salah satu contoh pengusaha sukses di bidang kuliner yang satu ini. Silahkan Anda buat lalu jual menggunakan media sosial, toko kue dan lan-lain. Apa yang paling penting? Anda harus mampu berinovasi agar kue Anda mendapat pesanan melimpah. Anda dapat membuka usaha ini terutama bagi Anda yang berada di lokasi keramaian.


2.   Roti Bakar, diolah dengan berbagai bentuk resep. Dengan keunikan nama dan bentuk membuat makanan ini sedang populer di masyarakat.


3.   Bakpau Buah, merupakan makanan bakpau yang dibuat menyerupai bentuk buah–buahan. Tak ayal respon masyarakat menjadi tinggi dengan makanan ini. Inovasi seperti ini layak untuk ditiru, hanya dari bentuk dan nama, ternyata sudah mampu memberikan dampak yang sangat luar biasa. Dari segi bisnis, usaha bakpau buah sangat menjanjikan.


4.   Kek Ulang Tahun. Banyak toko–toko kue yang menawarkan jasa pemesanan kek ulang tahun. Bagaimana cara menjalankan bisnis ini? Anda dapat mempromosikan jasa Anda melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dengan menargetkan konsumen di lokasi terdekat. Menitipkan contoh kek ulang tahun dalam bentuk tiruan lengkap dengan nomor handphone di toko kue.


5.  Aneka Gorengan Unik dan Biasa. Variasi makanan gorengan sudah sangat banyak sekali, membuat makanan gorengan semakin menjadi incaran masyarakat banyak. Target market makanan gorengan sangat luas sekali, mulai dari yang tua hingga muda, semuanya suka gorengan. Berikut ini beberapa contoh jenis–jenis gorengan: Salad Goreng, Oreo Goreng, Sandwich Goreng, Biskuit Goreng, Es Krim Goreng, Pisang Goreng, Kentang Goreng, Ubi Goreng, Nangka Nanas Goreng, Tahu Goreng, Tempe Goreng, Tahu Brintik, Tahu Isi dan masih banyak lagi.


6.     Roti Cane. Dengan cita rasa yang unik, makanan ini sangat enak jika disantap saat siang hari. Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya yaitu dengan membuka gerai. Banyak kisah sukses yang kita dengar dari pengusaha bidang kuliner.


7.      Kue Basah, merupakan bentuk makanan camilan yang disukai banyak orang.


8.   Kue Bingke. Proses memasak kue ini melalui 2 proses, yaitu pertama di atas api kompor dan kedua menggunakan oven.


9.   Mi Lidi, sudah eksis sejak lama, bisa dikatakan merupakan produk legendaris. Sebagai contoh pelaku usaha mi lidi, Famela, berhasil sukses dengan omset puluhan juta rupiah setiap bulan. Agar bisnis mi lidi Anda sukses, buatlah produk yang berkualitas, baik dari segi rasa, pengolahan dan kemasan.


10. Usaha Sale Pisang, bisa sangat menguntungkan, buktinya banyak kisah sukses pengusaha sale pisang yang mampu meraih profit besar. Yang penting adalah, Anda mau untuk selalu berinovasi dari segi bentuk, rasa sale pisang itu sendiri. Ya, makanan ringan yang satu ini begitu digemari semua lapisan masyarakat.


11. Aneka Kerupuk. Jangan Anda remehkan pengusaha kerupuk lho, buktinya ada yang mampu berpenghasilan puluhan juta rupiah setiap bulannya. Tak percaya, silahkan Anda ketik di Google dengan kata kunci pengusaha kerupuk sukses. Berikut ini ada berbagai variasi jenis kerupuk yang bisa Anda jadikan usaha: Kerupuk Jengkol, Kerupuk Udang, Krupuk Ikan dan lain-lain.


Itulah tadi beberapa ide usaha makanan ringan yang bisa Anda coba.

No comments:

Post a Comment