Sunday, August 23, 2020

3 Platform Gabung Reseller Tanpa Modal

Di era digital ini, bisnis reseller seringkali dilakukan sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mulai berbisnis tetapi masih terbatas secara modal dan juga tidak memiliki produk. Selain bisa dilakukan dengan modal yang minim dan waktu yang fleksibel, bisnis reseller juga relatif mudah dipelajari. Reseller perlu membandingkan supplier karena tidak jarang barang yang dikirim tidak sesuai ekspektasi dan menyebabkan pelanggan complain.

Belum lagi proses pemasaran yang mengharuskan Kita mencari foto dan meng-upload setiap foto barang dan membuat media pemasaran digital sendiri. Bagi seorang karyawan yang memiliki segudang job list yang wajib dilakukan setiap harinya, tentu hal tersebut menjadi kendala yang membuat bisnis reseller ‘gitu-gitu’ aja dan kurang berkembang.

Nah kalau dulu mencari barang-barang murah untuk reseller harus ke situs luar negeri, sekarang dengan semakin berkembangnya teknologi digital di Indonesia sudah muncul berbagai situs reseller yang menawarkan keunggulan-keunggulan yang tidak dimiliki sistem reseller konvensional. Jika Anda berminat menjadi seorang reseller tetapi ingin meminimalisir keribetan sistem reseller konvensional, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk bergabung dengan salah satu situs reseller Indonesa yang memanfaatkan teknologi digital ini.

 

1.     Sahabat Dropshipper. Selain membuat reseller lebih mudah menemukan supplier produk terpercaya, di satu sisi Sahabat Dropshipper juga mendorong agar daya saing brand-brand lokal bisa meningkat di dunia online. Jadi di platform online Sahabat Dropshipper ini bukan hanya menyediakan pendaftaran sebagai reseller tetapi juga sebagai penyedia barang dengan cara menjadi member. Berikut beberapa layanan unggulan yang ditawarkan Sahabat Dropshipper:

a.      Produk yang siap jual, sehingga Anda tidak perlu stok barang dan bisa mengatur profit secara mandiri.

b.      Cek stok bisa dilakukan secara online dan selalu update.

c.       Barang dikirim sesuai logo usaha Anda.

d.      Bisa melacak nomor resi pesanan dengan mudah.

e.      Adanya garansi retur jika produk yang dikirim dalam keadaan rusak.

Sedangkan fiturnya sendiri, Sahabat Dropshipper menawarkan:

a.      Landing page Sahabat Dropshipper yang berupa website toko online dengan berbagai fitur yang menunjang bisnis reseller di dalamnya.

b.      Upload produk secara masal ke marketplace sehingga Anda tidak perlu meng-upload satu-persatu gambar produk.

c.       Manejerial produk yang ingin dijual di katalogKu, Anda menyimpan produk, atur kategori, cek stok produk dan men-download gambar produk.

d.      Cek ongkir pengiriman dari supplier ke pelanggan sekaligus melacak pengiriman barang.


 

gabung reseller tanpa modal

2.   Dropship Aja. Jika kebanyakan reseller hanya menjual pakaian, maka layanan unggulan Dropship Aja adalah produk yang disediakan bukan hanya pakaian melainkan produk non-pakaian seperti case handphone custom, flashdisk custom dan lain-lain. Anda yang punya passion bisnis di bidang selain penjualan pakaian mungkin bisa mempertimbangkan Dropship Aja sebagai media untuk mencari supplier. Jika Anda bergabung sebagai reseller di Dropship Aja maka benefit yang bisa Anda dapatkan:

a.      Promo gratis ongkir seluruh Indonesia.

b.      Proses produksi yang cepat hanya butuh sehari saja.

c.       Customer service yang siap membantu kendala Anda.

d.      Tersedia banyak pilihan produk.

e.      Marketing Kit.

f.        Komunitas reseller yang sangat aktif.


 

gabung reseller tanpa modal

3.   Camou Dropshipper. Jenisnya terdiri dari sendal wanita, sendal pria dan sendal jepit. Keuntungan bagi Anda yang bergabung:

a.      Barang yang selalu ready stock.

b.      Harga diskon.

c.       Tersedia program bonus.

d.      Bisa mengikuti promo event lainnya.

Nah, sebelumnya perlu disadari bahwa menjadi reseller Camou tidak seperti reseller di 2 platform online sebelumnya yang bisa bebas menggunakan nama brand Anda. Bisa dikatakan bahwa reseller Camou memiliki unsur seperti reseller yang menggunakan merk dagang asal tetapi tidak perlu stok barang sehingga sifatnya dropship.

gabung reseller tanpa modal
 

Itulah 3 platform online Indonesia yang menyediakan wadah bagi para reseller untuk lebih mudah dalam mencari supplier.

 

No comments:

Post a Comment