Wednesday, December 12, 2018

Ketika Investor Jepang-Indonesia Berkongsi di Bisnis Online Point Provider


RealWorld Inc, perusahaan penyedia poin online, yang merangsek masuk sebagai pemain baru di bisnis online. Perusahaan asal Jepang ini yakin bisa merajai bisnis online point provider di tanah air.

Corfina menguasai 65 % saham dan sisanya RealWorld. Model bisnis perusahaan joint venture ini adalah menjadi online point provider dengan nama Poin Web. RealWorld dikenal sebagai pioner online point provider di Jepang yang telah sukses menggaet banyak perusahaan dan pengguna.



“Meningkatnya penetrasi di Indonesia membuat kami tertarik untuk membangun bisnis di Indonesia. Dealing dengan Corfina juga tidak terlalu lama yakni selama setengah tahun saja,” ujar Tatsuhito Muramatsu, Direktur sekaligus Chief Operation Officer SKI.

Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan voucher makan. “Target kami tahun ini adalah menjaring 1 juta pengguna dan 300 merchant. Dan itu hal yang mungkin buat kami karena konsep yang dibawa menarik,” klaimnya.

Corfina dikenal sebagai korporasi yang getol bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan asal Jepang di bisnis online, seperti Batavia Incubator dan MicroAd. Suryanto Wijaya, Chief Exeutive Officer (CEO) Corfina Group menilai, bisnis yang telah dikembangkan sembilan tahun lalu di Jepang ini bisa mendapatkan kesuksesan yang sama di tanah air. Saat ini RealWorld menghimpun 8,5 juta pengguna, 3.000 klien dan agensi, 14 juta produk.

No comments:

Post a Comment