RealWorld Inc, perusahaan penyedia
poin online, yang merangsek masuk sebagai pemain baru di bisnis online.
Perusahaan asal Jepang ini yakin bisa merajai bisnis online point provider
di tanah air.
Corfina menguasai 65 % saham dan
sisanya RealWorld. Model bisnis perusahaan joint venture ini adalah
menjadi online point provider dengan nama Poin Web. RealWorld dikenal
sebagai pioner online point provider di Jepang yang telah sukses menggaet
banyak perusahaan dan pengguna.
“Meningkatnya penetrasi di Indonesia
membuat kami tertarik untuk membangun bisnis di Indonesia. Dealing dengan
Corfina juga tidak terlalu lama yakni selama setengah tahun saja,” ujar
Tatsuhito Muramatsu, Direktur sekaligus Chief Operation Officer SKI.
Poin yang terkumpul dapat ditukarkan
dengan voucher makan. “Target kami tahun ini adalah menjaring 1 juta
pengguna dan 300 merchant. Dan itu hal yang mungkin buat kami karena konsep
yang dibawa menarik,” klaimnya.
Corfina dikenal sebagai korporasi
yang getol bekerja sama
dengan perusahaan-perusahaan asal Jepang di bisnis online, seperti Batavia
Incubator dan MicroAd. Suryanto Wijaya, Chief Exeutive Officer (CEO) Corfina
Group menilai, bisnis yang telah dikembangkan sembilan tahun lalu di Jepang ini
bisa mendapatkan kesuksesan yang sama di tanah air. Saat ini RealWorld
menghimpun 8,5 juta pengguna, 3.000 klien dan agensi, 14 juta produk.
No comments:
Post a Comment