Wednesday, October 2, 2019

4 Peluang Bisnis di Semarang


Semarang adalah kota yang berpotensi untuk membuka usaha dengan keuntungan yang cukup besar. Apa kabar Kamu yang ada di Semarang? Banyak peluang usaha yang bisa kita jalankan di kota ini, dapat dilihat dari pembangunan infrastruktur yang lebih merata, penambahan investasi yang berkali-kali lipat jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Semarang adalah kota yang cukup ramai penduduknya, ibukota Jawa Tengah ini sudah menjadi kota yang metropolis, banyak masyarakat yang tinggal dan bekerja dengan kemajuan yang cukup pesat dan mobilitas yang tinggi. Bahkan, pada index pembangunan manusia (IPM) per tahun 2018, Semarang mengungguli kota-kota besar Indonesia lainnya dengan skor total 8,21. Ada banyak peluang bisnis di Semarang yang bisa kita jalankan.
1.      Bisnis Kuliner. Dengan dukungan dari pemerintah dan berita-berita positif mengenai pembangunan kotanya, Saya yakin, rakyat Semarang makin semangat beraktivitas dan membangun ekonomi di tanah sendiri. Jika ingin membuka warung makan secara langsung maka kita harus mencari tempat yang strategis agar banyak pengunjung yang datang ke warung makan kita, bisa memilih lokasi dekat dengan perkantoran dan lokasi wisata. Nah, nggak aneh rasanya kalau kamu bercita-cita membangun bisnis di Semarang, mengingat prospeknya akan bagus ke depannya. Buatlah jenis kuliner yang menarik dengan cita rasa yang original, dengan begitu konsumen akan terus kembali ke warung makan kita. Kamu bisa sesuaikan dengan yang Kamu minati.
2.  Bisnis Penginapan. Wah, ternyata ada banyak peluang bisnis dengan modal kecil tapi dengan prospek menjanjikan di kota Semarang, ya. Kota Semarang tidak hanya menjadi kota wisata yang ramai, selain dipadati penduduk lokal dan wisatawan, kota ini menjadi tempat perantauan. Jangan lupa sediakan sarana penunjang untuk tempat tinggal bagi mereka, seperti listrik dan air yang lancar, bisa juga menambahkan penunjang opsional seperti laundry dan internet. Buatlah rumah sewa senyaman mungkin, tidak perlu kesan yang terlalu mewah, lebih diutamakan kebersihan dan keamanan tempat tinggal. Kawasan Semarang Selatan adalah kawasan yang yang banyak mahasiswanya karena banyak perguruan tinggi di sini.
3.   Bisnis Ekspedisi. Kita bisa menyewakan tempat tinggal kita, untuk membuka cabang salah satu dari macam jenis ekspedisi yang sudah ada, seperti JNE, JNT, Sicepat, Tiki.
4.  Bisnis Perikanan. Kota Semarang sangat diuntungkan dengan letak geografisnya berdekatan di kawasan pantai dan lautan. Jenis usaha perikanan, berada di urutan teratas sebagai bisnis yang menguntungkan di Semarang.

Ini dia macam usaha dan bisnis di Semarang yang bisa kita coba.

No comments:

Post a Comment