Monday, October 8, 2018

Bisnis Online Win Win Solution


5 cara menangani customer yang marah dengan cara win–win solution ini bisa kita lakukan.
1.    Strategi. Apa hasil yang Anda inginkan? Kenali parameter kita. Dalam langkah ini, strategi Anda harus memberikan win untuk perusahaan dan customer Anda.
2.   Pengakuan. Dengan cara ini, customer akan merasa didengarkan dan dihargai karena Kita telah membaurkan perasaan Kita dan menempatkan diri Kita pada posisi customer.
3.      Klairifikasi:
“Yang saya tangkap dari maksud Anda adalah ……. ”
“Apa yang Anda inginkan dari kejadian tersebut?”
4.      Resolusi saat ini. Kita menjelaskan kepada customer, yang akan Kita lakukan untuk mereka. Tapi ingat, Kita harus tahu mana yang dapat kita berikan kepada customer, mana yang tidak.
5.    Mengecek kembali, adalah kesempatan emas bagi Kita untuk memastikan bahwa customer sudah puas dan menerima resolusi yang Kita berikan:
”Bagaimana menurut Anda…..?”

No comments:

Post a Comment