Wednesday, February 20, 2019

5 Cara Bisnis Online Jadi Reseller yang Sukses Bagi Pebisnis Pemula


Reseller adalah penjual yang menjual kembali suatu barang yang dibelinya. Banyak orang yang ingin menjadi reseller online shop karena berbisnis melalui internet itu gampang dan dapat dilakukan sendiri dari rumah. Bagi pebisnis pemula, menjadi reseller bisa jadi pilihan yang menarik karena dapat dijalankan dengan modal minim. Cara menjadi reseller itu sudah gampang di era bisnis online. Sebelum Anda memulai bisnis reseller, perhatikan dulu hal-hal berikut ini agar Anda bisa lebih siap menjadi reseller online shop.

1. Kenali produk. Pertimbangkan harga produk agar Anda bisa memperhitungkan besaran keuntungan yang bisa didapatkan. Anda harus memilih produk yang tepat yang dapat memiliki peluang untuk berkembang. Memilih produk yang sudah pasaran boleh saja, asalkan Anda siap dengan persaingan yang sudah ketat. Solusinya, coba cari produk dari brand populer karena Anda akan lebih mudah memasarkannya, meski sudah banyak saingannya.


2.  Pelajari latar belakang supplier yang menjadi tempat Anda membeli produk. Bandingkan beberapa supplier untuk menemukan yang terbaik. Anda bisa menemukan supplier melalui internet dan memasarkan produknya secara online, mengecek jejak digital supplier melalui mesin pencari seperti Google.

3.  Kenali kompetitor. Semakin sedikit pesaing, semakin bagus untuk bisnis reseller Anda karena Anda akan lebih leluasa menarik pembeli. Perhatikan aktivitas promosi dan pemasarannya agar Anda bisa membuat strategi penjualan yang lebih baik. Anda perlu mendata daftar reseller sejenis yang berada di satu kota yang sama dengan kota Anda.

4.      Pasarkan secara online. Banyak online shop yang menggunakan media sosial untuk menjalankan bisnis reseller. Manfaatkan media sosial seperti Instagram dan Facebook, daftarkan bisnis Anda ke beberapa website marketplace yang populer serta Anda bisa membuat website toko online sendiri. Guna meningkatkan penjualan, pasarkan produk Anda di berbagai kanal penjualan online.


5.  Buat sistem yang jelas. Putuskan cara produk Anda akan dijual, cara pengirimannya, lama pengirimannya dan sistem pelayanan yang Anda berikan.



Ayo segera mulai bisnis reseller karena bisnis ini tidak perlu modal banyak dan mudah untuk dipelajari bagi pemula!



Mau Jadi Reseller atau Dropshipper?
Apa Perbedaan antara reseller dan dropshipper? Untuk mengetahui perbedaannya, tentu kita harus melihat dari definisinya terlebih dahulu.

Bagi Kamu yang suka berbelanja online, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah reseller dan dropshipper. Reseller adalah orang yang menjual kembali produk dari pihak supplier kepada konsumen. Dropshipper adalah orang yang menjual suatu produk dari supplier, namun tidak menyetok barang terlebih dahulu.

Pilih jadi reseller atau dropshipper, sesuaikan dengan keinginan pilihan Kamu akan jatuh pada bisnis reseller atau dropshipper, tergantung keinginan Kamu tentunya. Kekurangan reseller adalah harus mengeluarkan modal sendiri yang biasanya cukup besar, untuk membeli barang dari supplier yang akan dijual.

Biasanya, reseller dan dropshipper ini dikhususkan bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis online, tanpa harus ribet. Dengan menjadi dropshipper maka kita tidak harus repot menyetok barang terlebih dahulu.

Jika ingin memulai bisnis yang cukup mudah dari supplier saja maka Kamu bisa memilih menjadi reseller. Produk yang dijadikan reseller atau dropshipper umumnya adalah produk fashion, makanan, obat dan lainnya. Keuntungan dropshipper adalah Anda bisa menjual barang dari beberapa supplier. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, namun reseller atau dropshipper, keduanya menguntungkan. Jika tidak ingin direpotkan dengan berbagai macam barang di tempat Kamu, sebaiknya pilih menjadi dropshipper saja.



Untuk menjadi seorang reseller, Kamu harus mengeluarkan modal sendiri dan membeli produk langsung kepada supplier. Sebagai reseller, kita bisa mengetahui kualitas produk yang kita jual secara langsung.

Sebagai dropshipper, barang yang dipesan akan dikirim oleh supplier, atas nama dropshipper. Bila ada calon pembeli yang memesan maka dropshipper akan meneruskan pesanan kepada supplier.



Kelebihan menjadi reseller adalah kita bisa menyetok barang terlebih dahulu.


Sebagai dropshipper, cukup dengan berbagai gambar produk yang dipromosikan, Kamu sudah bisa mengambil keuntungan, bukan? Tugas seorang dropshipper adalah hanya harus maksimal dalam pemasaran produk terkait saja.


Syarat untuk menjadi reseller atau dropshipper tidak sulit. Sebagai reseller, harus menyetok barang terlebih dahulu.

Reseller dan dropshiper memang sering digunakan untuk transaksi belanja online. Pihak supplier biasanya memberi diskon untuk reseller menjual kembali produknya.

No comments:

Post a Comment