Sunday, February 24, 2019

8 Cara Bisnis Online Instagram Kebanjiran Order, Bisa Ditiru Nih!


Instagram dikenal sebagai media sosial berbagi foto dan video yang sangat digemari banyak orang. Buat akun khusus untuk jualan di Instagram. Delapan poin di bawah ini bisa Kamu lakukan kalau ingin bisnis online-mu di Instagram kebanjiran orderan.


1.  Cari followers yang sesuai dengan segmentasimu. Kamu harus mencari followers agar bisnis online-mu makin tersebar luas.

2.  Gunakan foto profil Akun Instagram jualan Kamu dengan logo yang menggambarkan brand Kamu, tujuannya adalah untuk membuat calon pelanggan Kamu lebih percaya terhadap akun olshop Kamu.

3.  Gunakan fitur “promotion”. Nah kalau untuk olshop yang cuma mengandalkan media sosial, Kamu butuh teknik, dan strategi jitu untuk menarik minat calon pelanggan! Instagram memberi kemudahan untuk akun bisnis, nih! Ada fitur “promotion” di Instagram yang dapat Kamu manfaatkan. Postingan yang Kamu pilih untuk dipromosikan akan muncul di tampilan "home" para pengikutmu yang telah Kamu tentukan.

4.    Upload secara berkala. Di saat Akun Instagram Kamu tersebut masih dalam keadaan tergembok, manfaatkan dengan meng-upload foto-foto produk yang Kamu jual sebanyak-banyaknya agar bisnismu tetap diingat dan berkesan di benak pelanggan. Yakin deh, akan semakin banyak orang yang notice dengan bisnis online-mu ini. Jangan lupa untuk melengkapi bagian pada profil akun olshop Instagram Kamu, seperti mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi.

5.  Foto produkmu dengan angle yang menarik. Ambil gambar produkmu dengan angle yang eye catching dan berbeda dari lainnya. Foto yang bagus akan membuat mereka tertarik untuk membuka profilmu dan membeli produkmu. Walaupun Kamu mengambil fotonya dengan kamera smartphone, Kamu harus memotretnya dengan bagus dan di tempat yang cerah, mengedit lagi foto tersebut dan menambahkan teks yang menarik.

6.      Gunakan hashtag yang relevan. Menambahkan hashtag di setiap postinganmu itu sangat berguna lho. Calon pembelimu akan lebih mudah menemukan akunmu jika Kamu menggunakan tagar yang benar.


7.   Berikan diskon, yang paling ditunggu pelangganmu. Berikan diskon yang bisa menguntungkan bisnismu juga. Siapa sih yang gak suka diskon? Everybody loves it! Usahakan Kamu memberikan promo itu sebulan sekali dengan penawaran yang berbeda. Selain menarik perhatian calon pembeli, Kamu pun tetap bisa mengatur pemasukan dan melakukan promosi! Pastikan kamu menjualnya lebih murah dari akun competitor yang telah kamu ambil followers-nya.

8.      Endorse ke selebgram. Memang harus menyediakan budget lebih untuk ini, sih. Setiap selebgram akan memberikan tarif bagi online shop yang ingin mempromosikan produknya. Tapi jangan salah, sekalinya produkmu di-endorse mereka maka akan semakin banyak orang yang tahu produkmu.

No comments:

Post a Comment