Monday, February 25, 2019

Google Investasikan Rp 7,7 Triliun untuk Pengembangan Bisnis Online JD.com di China dan Asia


JD.com mendapat suntikan dana baru dari Google sebesar Rp 7,7 trliun, untuk mengembangkan bisnis online di Kawasan China dan Asia. Raksasa mesin pencari Google akan menginvestasikan US $ 550 juta di pusat bisnis e-commerce Cina JD.com, bagian dari upaya raksasa internet AS untuk memperluas kehadirannya di pasar Asia yang berkembang pesat dan rival pertempuran termasuk Amazon.com.

"Kemitraan dengan Google ini membuka berbagai kemungkinan untuk menawarkan pengalaman ritel yang unggul kepada konsumen di seluruh dunia," kata Jianwen Liao, chief strategy officer JD.com, dalam sebuah pernyataan.


Google meningkatkan investasinya di seluruh Asia, kelas menengah yang berkembang pesat dan kurangnya infrastruktur di bidang ritel, keuangan, dan area lainnya telah menjadikannya medan perang bagi raksasa internet AS dan Cina. Google baru-baru ini mengambil saham di perusahaan Indonesia, Go-jek, dan sumber-sumber mengatakan kepada Reuters bahwa pihaknya juga mungkin berinvestasi di e-commerce India Flipkart yang baru berdiri.

No comments:

Post a Comment