Wednesday, April 10, 2019

Bagaimana Saya Bisa Memulai Bisnis Online Blogspot dengan Modal Sangat Kecil?


Nasihat apa yang dapat Anda berikan kepada seseorang yang ingin memulai bisnis dengan modal yang sangat kecil? Memulai dengan modal yang sangat kecil paling baik jika Anda dibayar segera, memiliki overhead rendah dan tidak memiliki inventaris tinggi.

Dalam bisnis apa pun, arus kas adalah segalanya dan sering kali ada kesenjangan besar antara waktu ketika Anda dibayar dan ketika tagihan jatuh tempo. Ketika bisnis Anda tumbuh, masalah ini akan majemuk melewati titik di mana kartu kredit dan pinjaman pribadi dapat membuat Anda bertahan.

Jika Anda akan memulai dengan modal yang sangat sedikit, Anda perlu merencanakan dengan hati-hati dan menghemat semua uang yang Anda bisa. Idealnya, Anda memulai bisnis dengan biaya yang sangat sedikit, dengan Anda sebagai sumber utama tenaga kerja dan model yang dapat menskala saat Anda tumbuh.

Beberapa hal yang perlu diingat:
1.  Jika bisnis Anda menerima uang tunai dalam pembayaran layanan, masukkan setoran itu ke cabang bank Anda selama jam kerja dan pastikan Anda menyapa manajer bank dan manajer perbankan bisnis setiap minggu. Jika mereka tahu siapa Anda dan sering melihat Anda, Anda akan lebih mudah mendapatkan bantuan saat Anda membutuhkannya.
2.  Pelajari beberapa prinsip akuntansi dasar. Anda tidak harus menjadi seorang CPA, tetapi Anda perlu memahami cara melacak pendapatan dan pengeluaran Anda serta dapat menentukan kegiatan yang menguntungkan dan yang tidak.
3.    Karyawan penuh waktu adalah overhead yang besar dan Anda dapat menyewa layanan bisnis dan freelancer untuk melakukan hampir semua kebutuhan bisnis Anda sampai Anda berada pada skala di mana Anda membutuhkan karyawan penuh waktu dan bahkan 2 freelancer paruh waktu yang andal masih mungkin pilihan yang lebih baik.
4.   Pilih pelanggan yang berkualitas: pelanggan yang baik yang mudah bekerja dan membayar tepat waktu lebih baik daripada tiga pelanggan buruk yang menghabiskan dua kali lebih banyak tetapi tidak pernah membayar tepat waktu dan sulit untuk ditangani.

Untuk menjadi sukses, Anda benar-benar harus fokus pada kegiatan bernilai tinggi dan investasi yang menumbuhkan bisnis Anda. Kebiasaan Anda belajar menumbuhkan usaha kecil akan bermanfaat bagi Anda di masa depan. Dengan memulai bisnis kecil, Anda akan lebih cenderung mempertahankan praktik keuangan yang disiplin saat bisnis Anda tumbuh.


Semoga ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment