Tuesday, April 23, 2019

Mengintip Bisnis Online Apa? Opak di Desa Neglasari Sukabumi, Keuntungannya Serenyah Rasanya


Bisnis online apa? Produk opak buatan Rahman, saat ini sudah menyebar di seluruh daerah di Sukabumi dan Cianjur dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 13 ribu per kilonya. Satu hal yang diperhatikan Rahman adalah kualitas dan rasa yang terus dipertahankan agar konsumen tetap merasa puas.

"Alhamdulillah usaha saya ini cukup untuk membiayai keluarga saya, dengan rata-rata penghasilan per bulan Rp 3 juta, itu sudah dipotong gaji dan modal," ujar Rahman, membuktikan bahwa dengan keuletan dan kerja keras, usaha yang ditekuni sejak 2011 lalu mampu menghidupi keluarganya serta menghasilkan lapangan kerja baru di kampung tersebut.

Peminat Tinggi, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Garap Pelatihan Bisnis Online Tahap II

Kepala DPKUKM (Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah) Kabupaten Sukabumi, Ardiana Trisnawijaya memberikan materi pada Pelatihan Bisnis Online bersama Dekranasda, Kamis (18/4/2019) di Aula PLUT Komplek Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. DPKUKM Kabupaten Sukabumi melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) bekerja sama dengan Diskominfosan Kabupaten Sukabumi dan Situs Trading Online Shopee kembali menyelenggarakan Pelatihan Bisnis Online Tahap II, di Aula PLUT Komplek Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kamis (18/4/2019).

Pelatihan tahap II ini diselenggarakan karena para pelaku UMKM yang berminat terhadap acara ini sangat tinggi dan tidak terakomodir pada kegiatan tahap pertama. Anda ingin bisnis online apa?

Berikut ini video bisnis toko online yang cocok untuk ibu rumah tangga:


No comments:

Post a Comment