Monday, March 9, 2020

Panduan Lengkap Belajar Dropship Untuk Pemula


Anda yang sedang membaca artikel ini mungkin mengharapkan panduan yang lengkap agar bisa segera menjalankan bisnis dropship sesegera mungkin hingga sukses. Dropship memang menjadi bisnis yang paling digemari banyak kalangan. .:) Apa lagi, Anda pasti sudah mendengar kalau bisnis satu ini bisa dijalankan tanpa modal besar.

Belajar Dropship Untuk Pemula

Sebaiknya Anda benar-benar memahami terlebih dahulu soal konsep dropshipping. Jual produk yang trending. Nantinya, pihak supplier yang akan mengirim barang ke pihak pembeli atas nama si penjual. Buat toko profesional.



Jika Anda menjadi seorang dropshipper, Anda memang tidak perlu memerlukan modal yang besar. Perbanyak pengikut. Anda sebagai dropshipper hanya perlu modal kuota internet yang cukup, koneksi dengan supllier-nya dan tentunya Anda juga butuh media promosi barang jualan di internet.


Belajar Dropship Untuk Pemula

Seorang dropshipper juga tidak perlu membeli terlebih dahulu untuk barang dagangannya. Jadi nantinya, berbagai konten dipromosikan oleh Anda sebagai seorang dropshipper dengan harga yang berbeda dari harga asli yang diberikan sebelumnya oleh pihak supplier. Nantinya kalau ada pembeli yang tertarik dan beli, si dropshipper menghubungi supplier buat kirimkan barangnya tapi atas nama si dropshipper. Uang juga jadi lebih sedikit karena Anda tidak usah memikirkan biaya sewa tempat penyimpanan buat barang yang mau Anda jual.

Bisnis ini juga bisa dikatakan mudah untuk dijalankan, walau Anda hanya sendirian menjalankannya. Anda sudah punya foto produk dan keterangan lainnya yang tinggal Anda upload dan masukkan ke media penjualan Anda. Bila Anda kewalahan menangani banyaknya calon pembeli yang sudah lama berlangganan, Anda bisa membagi beban ke anggota keluarga untuk ikut berbisnis bersama tanpa mengorbankan pekerjaan utama mereka sebelumnya.

Karena Anda tidak usah pusing memikirkan pembelian produk terlebih dahulu secara fisik dan tempat Anda mau menyimpan produk yang akan dijual kembali, Anda bisa memilih produk yang ingin Anda tawarkan ke calon pembeli Anda. Sebelum di-upload, alangkah baiknya Anda edit dulu dengan tools dropship agar berbeda dengan produk punya supplier. Anda pun bisa membuat pengumuman jika Anda ingin waktu off di hari tertentu.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang bisa membantu Anda untuk menentukan supplier yang tepat!
1.      Apa saja barang yang disediakan supplier dan berapa harganya?
2.      Apa ada biaya tambahan?
3.      Bagaimana opsi pembayarannya?
4.      Sudah berapa lama supplier berkecimpung di bisnis ini?
5.      Jika pengiriman menggunakan kapal, dengan barang lain apa pengirimannya?
6.      Apakah supplier sudah terbukti bisa mengirimkan ke wilayah target pasar Anda?
7.      Apa kemasan bisa dikustomisasi dengan label brand Anda sendiri dan info penting lain?
8.      Bagaimana kebijakan pengembalian supplier?
9.      Bagaimana rating dan ulasan pelanggan supplier di internet?
10.  Lalu di mana Anda bisa menemukan supplier?

Belajar Dropship Untuk Pemula

Bisnis ini tidak bermodal besar. Bagi Anda yang baru memulai bisnis dropship ini dan target Anda berskala kecil hingga menengah maka Anda sebaiknya fokus pada satu sektor bisnis saja.

Lalu soal brand, Anda sebaiknya memperhatikan ketahanan dan kualitas produk yang Anda jual. Soal kampanye produk, sebaiknya Anda menggunakan gambar yang tidak hanya menarik tetapi terlihat real-pict.


Belajar Dropship Untuk Pemula

Sebaiknya Anda mengingatkan pembeli yang sudah tanya-tanya beberapa waktu lalu namun belum bertransaksi untuk segera bertransaksi dengan kalimat semacam, “Bagaimana, apa ingin memesan produk A?”.



Di Bukalapak saat ini bisa dijadikan dropship. Masukkan data olshop Anda..


Belajar Dropship Untuk Pemula

Lazada merupakan marketplace terbesar dan sudah lama berada di indonesia. Untuk jualan di Lazada juga tidak sulit, Anda daftar saja dan upload produk di sana. silahkan Anda coba 😉

Sebenarnya kalau Anda dropship-nya di marketplace, harus menggunakan modal. Karena dana yang dibayarkan customer untuk membeli produk Anda itu masuk ke akun marketplace toko Anda, sebelum nantinya akan cair masuk ke saldo. Tentu saja dengan menggunakan uang Kita dahulu untuk belanja di toko supplier.

Setelah order di toko supplier, Anda akan mendapatkan no resi. Apabila sudah delivered maka uang yang dibayarkan customer cair dan masuk ke saldo Anda.


Belajar Dropship Untuk Pemula

Oleh karena itu cara menjadi dropship tanpa modal itu tidak ada jika jualannya di marketplace. Mungkin keuntungan Anda akan sedikit, namun lama-lama akan jadi bukit.


Belajar Dropship Untuk Pemula

Sebagai pemula, Anda harus menyadari bahwa dropship adalah sebuah bisnis. Jika Anda ingin benar-benar sukses menjadi pebisnis dropship, harus serius dan berusaha keras.

Saat ini sangat banyak orang yang menjalankan bisnis dropship. Tidak hanya di marketplace saja, tetapi di berbagai sosial media saat ini sudah dikuasai para dropshipper. Oleh karena itu Anda harus berusaha keras, banyak belajar dan berguru dengan orang-orang yang ahli di bidangnya.


Belajar Dropship Untuk Pemula

Di bawah ini Saya akan kasih tips-tips yang dapat Anda gunakan untuk berjualan dropship di marketplace:
1.      Fokus di satu marketplace.
2.    Jual produk yang trending. Berjualan yang cepat sukses dan kaya adalah berjualan produk yang paling dicari. Namun sayangnya produk trend justru akan lebih cepat habisnya di pasaran sehingga apabila Anda tidak segera order pastilah tidak kebagian. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa jualan produk yang paling dibutuhkan untuk kehidupan sehingga bisa tetap banyak orderan setiap harinya.
3.    Gunakan aplikasi dropship, sebenarnya adalah alat untuk mempermudah scrape dan upload saja. Gunakan aplikasi dropship ini..
4.   Sundul produk. Di beberapa marketplace ini sudah disediakan fasilitasnya. Nah jadi sebenarnya setelah Kita upload di toko maka produk Kita akan tertindih oleh produk yang baru di-upload. Ketika berada di halaman pertama maka akan lebih cepat dapat order serta toko Anda juga mudah dijangkau banyak orang. Setelah itu customer-customer baru akan mudah percaya dan belanja berulang kali di toko Anda.


Belajar Dropship Untuk Pemula




No comments:

Post a Comment