Monday, March 11, 2019

Peluang Bisnis Online Dropship Tanpa Modal


Anda pasti pernah mendengar tentang bisnis dropship. Sistem dropship berbeda dengan sistem reseller yang mengharuskan penjual untuk membeli produk kepada si supplier untuk stok, lalu kemudian dijual ke konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang.

Penjual tidak perlu repot untuk mengerjakan proses pengiriman barang kepada si pembeli karena supplier yang akan melakukannya. Enaknya lagi, pada kemasan barang yang dikirim ke pembeli akan ditulis bahwa barang dikirim penjual, jadi kredibilitas kita sebagai dropshipper tetap terjaga dengan baik.


Agar kita sebagai penjual berhasil memasarkan produk dari si supplier maka kita harus melakukan proses pemasaran, tapi biasanya cara online lebih efektif bagi sebagian besar orang. Bila terjadi pembelian maka si konsumen akan memilih barang yang ingin dibeli dan mengirimkan uang sesuai dengan harga barang yang Anda tentukan.

Si penjual kemudian melanjutkan proses pembayaran tersebut ke supplier barang dan memberikan informasi barang yang dibeli beserta data si pembeli. Penyedia barang akan mengemas barang yang dibeli dan mengirimkan barang kepada konsumen atas nama Anda sebagai pengirimnya.

Bisnis dropship ini memang terlihat sangat mudah dikerjakan, bahkan si penjual dapat menjalankan usahanya dari mana saja, yang penting ada koneksi internet dan gadget yang mendukung. Tidak seperti bisnis konvesional yang membutuhkan biaya operasional yang cukup besar, bisnis dropship bisa dijalankan dengan biaya operasional yang sangat kecil.

Bisa saja supplier mengirimkan barang yang kualitasnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Setiap kali si pembeli kecewa dengan barang yang dikirim dari supplier, dropshipper-lah yang akan selalu menerima keluhan dari pelanggan.


Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, sebagai dropshipper harus selektif dalam bekerjasama dengan penyedia barang.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bisnis dropship, yaitu peluang bisnis online tanpa modal yang bisa Anda jalankan dari mana saja.

No comments:

Post a Comment